11.11.09

Mari Menyumbang Buku untuk Perpustakaan IMNIDA


Assalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Sudah melekat di telinga kita akan pentingnya arti buku. Ada kata - kata bijak yang sering berdengung di telinga kita, "buku adalah jendela dunia." Melalui buku lah kebutaan kita akan pengetahuan bisa dihilangkan, dengan buku itu pulalah pengetahuan kita semakin terangkat derajatnya, berkat membaca buku jua lahirlah jutaan ilmuan - ilmuan cerdas yang mengubah kondisi dunia ini.

Mengetahui betapa pentingnya manfaat dari buku, maka musholla An-Noor sedang menggalakkan pembentukan perpustakaan di dalam musholla untuk memfasilitasi para pengunjung yang bersedia meluangkan waktu ke musholla.

Sungguh besar sekali ilmu yang diwariskan para cendikiawan pendahulu kita melalui buku yang mereka tulis. Dengan membaca buku - buku mereka, kita bisa memaknai setiap pemikiran mereka dan bisa mengambil pelajaran dari tulisan mereka.

Harapan Pembentukan Perpustakaan Musholla

Tidak dipungkiri lagi bahwa dengan membaca, maka pengetahuan kita akan semakin meningkat. Dengan pengetahuan kita mampu menjadi pemimpin di dunia ini. Tanpa pengetahuan yang memadai, setiap orang akan kesulitan untuk menghadapi tantangan kehidupan global ini. Buku pun merupakan suber dari berbagai inspirasi dan motivasi kehidupan manusia.



Sebagai sarana publik yang berusaha mengakomodasi kebutuhan warga Indoensia yang berada di Daejeon, baik rekan - rekan pelajar maupun teman - teman pekerja, musholla An-Noor berusaha menggalakkan pembentukan perpustakaan. Dengan adanya perpustakaan maka tujuan kami untuk meningkatkan kualiatas sumber daya manusia kawan - kawan warga Daejeon akan semakin terfasilitasi.

Kondisi Perpustakaan Musholla

Pada awal pembentukan musholla, kami sama sekali tidak memiliki buku untuk sumber ilmu. Dengan berjalannya waktu, semakin banyak donatur yang mengikhlaskan bukunya untuk diamanahkan ke musholla. Sekarang terkumpul sekitar 40 buku di rak musholla yang terdiri dari buku - buku agama, kumpulan doa, buku bacaan umum/nasional, majalah, buku tentang komputer, dan buku usaha.

Ajakan untuk Menyumbang Buku

Sekarang terdapat ratusan penduduk Indonesia yang tinggal di Daejeon, dan banyak di antara kita yang memiliki buku di kamar asrama dan buku tersebut kurang termanfaatkan secara baik karena kita sudah membacanya dan sekarang kurang tertarik untuk membacanya kembali.

Untuk itu, kami mengajak rekan - rekan yang memiliki buku di kamar dan ingin merelakan untuk disumbangkan ke Musholla, silahkan bisa mampir ke musholla untuk menyumbangkan bukunya atau bisa menghubungi salah satu dari kami (koordinator perpustakaan)
# Ahmad Nasikun (nasikun_jpr@yahoo.com # 010-7215-2357)
# Dedy Prasetiyo (dedysi@yahoo.com # 010-4313-0314)

Buku - buku yang bisa disumbangkan ke Perpustakaan Musholla An-Noor bisa berupa
# ALQUR'AN dan TAFSIR
# BUKU AGAMA
# DZIKIR, DOA, DAN KHUTBAH
# BUKU USAHA
# KOMPUTER
# BAHASA
# NOVEL / CERITA
#MAJALAH (MAJALAH ISLAM, MAJALAH UMUM)
# NASIONAL


Semoga usaha kita untuk mencerdaskan anak bangsa diridhai-Nya dan semakin memperlancar kita dalam melaksanakan setiap aktifitas kehidupan kita.

0 comments: